Rekomendasi PPP dan Golkar Untuk Nelson dan Hendra Keluar Pekan Depan

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Koalisi Partai Persatuan Pembangun (PPP) dan Partai Golongan Karya (Golkar) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Gorontalo, kian pasti.

Beberapa hari terakhir ini, tepatnya setelah Hendra Hemeto terpilih menjadi pendamping Nelson Pomalingo, DPC bersama DPW PPP, dan DPD II bersama DPD I Golkar, telah melakukan pertemuan.

Selain mempererat tali silaturahmi, pertemuan antara kader dua partai “besar” di Gorontalo itu, juga membahas penerbitan surat rekomendasi dari masing-masing partai kepada pasangan Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto.

Baca juga: Alasan PPP Pilih Hendra Hemeto Dampingi Nelson di Pilkada Kabgor

“DPC dipanggil oleh DPP (hari ini), dan Pak Hendra bersama Golkar akan pergi minggu ini juga. Mudah-mudahan rekomendasi dari PPP dan Golkar minggu depan sudah ada,” harap Nelson saat diwawancarai sejumlah awak media, Selasa (4/08/2020).

Pada kesempatan itu, Nelson juga menegaskan bahwa dirinya dan Hendra Hemeto merupakan pasangan yang telah melalui proses yang benar. Melalui DPC, DPW, hingga DPP, Ia dipilih menjadi calon tunggal PPP dan ditugaskan untuk mencari pendamping.

Sama dengan dirinya, Hendra Hemeto juga telah melalui proses di tingkat DPD II, DPD I, hingga DPP, dan ditugaskan untuk mencari pasangan untuk bertarung di Pilkada Kabgor.

Baca juga: Tahapan Pilkada 2020 Dilanjutkan, Jajaran Golkar Gorontalo Kembali Rapatkan Barisan

“Setelah rekomendasi dari PPP dan Golkar keluar, langkah yang akan kita lakukan adalah melakukan konsolidasi, membentuk tim pemenangan, menyiapkan administrasi, dan melakukan deklarasi,” pungkasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga