Tahapan Pilkada 2020 Dilanjutkan, Jajaran Golkar Gorontalo Kembali Rapatkan Barisan

60DTK, Gorontalo – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang sempat tertunda, kini kembali dilanjutkan. DPD I Partai Golkar, 3 DPD Kabupaten, serta Bakal Calon (Balon) bupati dan wakil bupati tak menyia-nyiakan waktunya, dan mulai menggelar rapat evaluasi dan pemantapan untuk menghadapi Pilkada Desember mendatang. Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Desk Pilkada, Syarif Mbuinga.

Syarif mengungkapkan, digelarnya rapat bersama DPD Partai Golkar Wilayah Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Bone Bolango, Kabuputen Gorontalo, serta para Balon ini tak lain adalah untuk melakukan evaluasi terkait hal apa saja yang perlu dimantapkan untuk menghadapi Pilkada.

Baca juga: Alham Habibie Ingin Golkar dan PPP Berkoalisi di Pilkada 2020

“Hari ini bersama Tim Desk Pilkada yang terdiri dari 9 orang, melakukan pertemuan terbatas bersama Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pohuwato, Bone Bolango, dan Kabupaten Gorontalo, serta para bakal calon untuk dilakukan evaluasi dan pemantapan. Alhamdulillah rapat berjalan dengan lancar dan penuh dengan nuansa kekeluargaan,” ujar Syarif Mbuinga.

Ia juga menjelaskan bahwa dirinya sebagai Wakil Ketua Bidang I Pemenangan Pemilu dalam kepengurusan DPD I, dimandatkan oleh Ketua DPD I Partai Golkar, Rusli Habibie, untuk membentuk Tim Desk Pilkada.

Baca juga: Suharso Dan Rusli Bertemu Di Jakarta, Sepakati Koalisi Golkar – PPP Di Pilkada 3 Daerah

“Perlu saya jelaskan bahwa dalam kepengurusan DPD I, posisi saya sebagai Wakil Ketua I Bidang Pemenangan Pemilu dan dalam rangka menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 saya mendapat mandat dari Pak Rusli Habibie untuk membentuk Tim Desk Pilkada yang terdiri dari 9 orang pengurus DPD I Partai Golkar,” terangnya.

Diketahui, dalam Tim Desk Pilkada ini di antaranya ada Syarif Mbuinga selaku ketua tim, Ghalieb Lahidjun sebagai wakil ketua, Kun Idrus sebagai sekretaris, serta sebagai enam anggota di antaranya Fikram Salilama, Yeyen Sidiki, I Wayan Sudiarta, Noval Abdussamad, Sucipto Potabuga, dan Zulkarnain Modjo.

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Comments are closed.