Syarif Mbuinga Banjir Dukungan Usai Ajukan Dokumen Pencalonan DPD

  • Whatsapp
Syarif Mbuinga.

60DTK, Gorontalo – Siapa yang tidak kenal Syarif Mbuinga? Pesona dan karisma seorang Syarif Mbuinga di kancah perpolitikan Gorontalo memang tak perlu dipertanyakan lagi.

Sejak mengawali karier politik di DPRD Provinsi Gorontalo, Syarif dikenal sebagai politisi yang mahir membangun relasi dengan siapa pun tanpa melihat latar belakang orang.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Tak heran, saat Pasisa (sapaan akrab Syarif Mbuinga) resmi mengajukan dokumen dukungan KTP di kantor KPU Provinsi Gorontalo, Senin (26/12/2022), Syarif langsung banjir dukungan. Banyak yang mengucapkan secara langsung dukungan kepada Bupati Pohuwato dua periode ini. Sebagian juga menyatakan dukungan melalui media sosial dan hubungan telepon langsung ke Syarif Mbuinga.

Di hadapan puluhan wartawan yang menunggunya di kantor KPU Provinsi Gorontalo, Pasisa mengatakan bahwa berkas dukungan KTP yang diajukannya telah dinyatakan layak untuk dilakukan verifikasi administrasi dan faktual oleh KPU Provinsi Gorontalo.

“Insyaallah saya siap bertarung di DPD. Saya pikir semua kandidat DPD adalah kawan saya semua. Tapi, kan ada waktunya kita berbeda dan berbeda buat saya tak harus diartikan kita berperang. Harapan saya masyarakat Gorontalo lebih dewasa menyikapi hal ini,” ujar Syarif saat sesi konferensi pers usai menyelesaikan proses administrasi di KPU Provinsi Gorontalo.

Usai mendaftar sampai malam, Pasisa terus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Bahkan mantan Wali Kota Gorontalo, Adhan Dambea pun dengan terang-terangan menyatakan dukungan untuk Pasisa.

Demikian pula dengan Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase yang mengundang Syarif makan malam di kediamannya. Tak hanya itu, Duta Besar Indonesia untuk Bosnia, Roem Kono pun menyatakan dukungannya melalui sambungan telepon.

Pos terkait