Rektorat UNG Segera Tindaklanjuti Kasus Penganiayaan Dosen

  • Whatsapp
Universitas Negeri Gorontalo
Universitas Negeri Gorontalo. (Foto: ung.ac.id)

60DTK, Gorontalo – Terkait tindakan penganiayaan yang di alami salah satu dosen, Rektorat Universitas Negeri Gorontalo (UNG) akan mengadakan rapat bersama pimpinan untuk menindaklanjuti peristiwa yang terjadi Minggu (29/11/2020) malam.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr. Harto S. Malik mengungkapkan, bahwa pihak kampus sudah mendengar laporan atas kejadian tersebut. Sehingganya untuk mencari tahu penyebab dan cara menyelesaikan permasalahan ini, pihak kampus akan melaksanakan rapat bersama pimpinan.

“Kita baru terima beritanya dan hari ini juga kita akan melaksanakan rapat bersama pimpinan untuk menginvestigasi kejadian pemukulan salah satu dosen UNG tersebut. Rapat itu sendiri dijadwalkan dimulai pukul 11.00 di ruang rapat rektor UNG,” ucap Harto S. Malik, seperti yang dikutip dari Gopos.id

Baca Juga: Seorang Dosen UNG Jadi Korban Pemukulan Mahasiswa

Penganiayaan oleh sejumlah oknum mahasiswa teknik mengakibatkan dosen UNG tersebut dirawat intensif di Rumah Sakit Multazam

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, bahwa kejadian ini dipicu akibat oknum mahasiswa yang sudah dalam keadaan mabuk menuju ke sekretariat mahasiswa. Dalam perjalanan mereka sempat berteriak dan menimbulkan ketersinggungan dari korban.

Korban yang merasa tersinggung kemudian menemui pelaku sampai di sekretariat mahasiswa tersebut. Tiba-tiba korban langsung melakukan pemukulan kepada mahasiswa yang ada di sekretariat tersebut tanpa ada perlawanan dari mahasiswa.

Karena dalam keadaan bersalah dan terus terjadi pemukulan. Maka pihak mahasiswa pun mulai melakukan perlawanan sampai korban mengalami babak belur di bagian wajah.

 

 

Penulis: Hendra Setiawan

Pos terkait