Renovasi Pasar Sentral Hampir Rampung, Anggota Dekot Gorontalo Ingatkan Hal Ini

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming. (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Pekerjaan renovasi Pasar Sentral Kota Gorontalo sudah hampir rampung. Berkaitan dengan itu, Anggota DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming mengingatkan beberapa hal kepada pemerintah daerah setempat.

Salah satu hal yang paling ditekankan oleh Politisi PDI-P ini, pemerintah harus “berlaku adil” terhadap para pedagang yang memang sebelumnya memiliki lapak (tempat) jualan di pasar tersebut, tapi dipindahkan ke tempat sementara saat pekerjaannya dimulai.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah harus berlaku adil kepada para pedagang, terutama mereka yang tergusur akibat renovasi bangunan Pasar Sentral. Mereka ini yang harus diprioritaskan untuk mendapatkan kembali tempat jualan,” ujar Darmawan, Sabtu (24/09/2022).

Tidak hanya itu, Ia juga berharap setelah Pasar Sentral bisa dimanfaatkan kembali, Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, dalam hal ini dinas terkait tidak hanya terfokus pada pengelolaan pasar tersebut.

“Bukan hanya Pasar Sentral yang difungsikan, tetapi seluruh pasar-pasar yang ada di Kota Gorontalo,” pinta Wakil Ketua Komisi A ini.

Menurutnya, pemanfaatan seluruh pasar baik modern maupun tradisional harus dilakukan supaya pedagang atau pelaku usaha di Kota Gorontalo yang jumlahnya begitu banyak, bisa mendapat tempat untuk menjalankan usaha mereka.

Di sisi lain, Ia melihat upaya ini akan berdampak pada beberapa hal. Mulai dari lebih tertibnya pedagang kaki lima (PKL), kebersihan lingkungan akan lebih terjaga, hingga tidak ada lagi pasar yang tak termanfaatkan.

“Pasar-pasar ini sudah kita bangun dengan begitu banyak anggaran, tapi sampai saat ini masih banyak yang kita tidak gunakan. Untuk itu, momentum dibukanya Pasar Sentral harus ditertibkan oleh para pedagang, dan pasar yang ada bisa dimanfaatkan sesuai fungsinya,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait