Revitalisasi Danau Limboto akan Rampung Tahun 2023

60DTK, Gorontalo – Revitalisasi Danau Limboto diperkirakan akan rampung pada Tahun 2023. Hal itu terungkap pada Reses Hari Kedua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo di Danau Limboto, Rabu (10/3/2021).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Sopyan Puhi menilai proses pengerjaan danau itu sudah menunjukan kemajuan. Ia mengatakan pengerjaan tersebut dibagi dalam beberapa tahap di antaranya ialah pengakutan sedimen.

“Jika kita akan terpadu, pengelolaan danau limboto dimana pembersihan danau sedimentasinya, kemudian hulunya. Sehingga Insya Allah mungkin 2023 tuntas karena pemerintah daerah juga sudah siap,” ungkap Sopyan.

Revitalisasi Danau Limboto akan Rampung Tahun 2023
Suasana Reses Sidang Kedua Tahun 2020 – 2021 Dapil III Gorontalo A DPRD Provinsi Gorontalo di Danau Limboto, Rabu (10/3/2021). Foto: Istimewa.

Jika proses revitalisasi ini selesai lanjut Sopyan, Danau Limboto ini akan dijadikan sebagai destinasi wisata. Lebih lagi danau itu terdapat tempat bersejarah yakni Pendaratan Presiden RI pertama yakni Ir. Soekarno.

“Kita juga akan konek dengan pengembangan pariwisata di Pendaratan Soekarno, dinas pariwisata ada program itu. Balai juga ada programnya, tetapi sekarang ini kendalanya masih banuak. Kita sekarang menunggu tindaklanjut dari balai sendiri, tetapi mereka sudah programkan tahun ini,” tukas Sopyan.

“Tahun ini juga akan ada pemasangan lampu penerangan oleh Balai, itu sampai di Telaga. Jadi 2023 akan keliatan, apalagi ini akan terkonek antara pemerintah kota dan kabupaten ditambah pemerintah provinsi. Tapi ini tetap kita akan pantau,” sambung Sopyan. (adv/hnd)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles