Ribuan Pelaku Ekonomi Mikro di Kabupaten Gorontalo Terima Banpres Tahap I

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Sebanyak 3.300 pelaku usaha Mikro (kecil) di Kabupaten Gorontalo, telah menerima Bantuan Presiden (Banpres) tahap I yang disalurkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) RI.

“Pada pertengahan bulan September lalu, kita mengusulkan sebanyak 6 ribu pelaku usaha mikro. Yang turun (menerima) ada 3.300 pelaku usaha,” ungkap Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Gorontalo, Zulkifli Lasalewo, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (19/10/2020).

Baca Juga: Pelaku Usaha Mikro Di Kabupaten Gorontalo Terima Bantuan Pemda

Menurut Zulkifli, bantuan tersebut sudah diserahkan secara langsung kepada para penerima tanpa melalui perantara. Adapun nilai bantuannya sejumlah Rp.2.400.000 untuk setiap pelaku usaha mikro.

“Harapannya bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha mikro dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan usaha mereka ditengah pandemi covid-19. Karena bantuan ini hanya diserahkan sekali saja,” harapnya.

Baca Juga: Relokasi Shopping Center Limboto Dimulai November Mendatang

Lebih jauh, Ia juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah sampai saat ini masih terus mengusulkan data pelaku usaha mikro yang ada di Kabupaten Gorontalo, kepada KemenkopUMK RI.

“Akhir bulan September lalu kita mengusulkan 2000, kemudian kemarin kita usulkan 2000 pelaku usaha mikro lagi, jadi total yang kita usulkan sampai saat ini sudah 11.000. Kita menargetkan yang diusulkan nanti sebanyak 33.00, sesuai data UMKM di Kabupaten Gorontalo,” tandasnya.

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga