Relokasi Shopping Center Limboto Dimulai November Mendatang

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pembangunan tempat relokasi (pemindahan) untuk seluruh pedagang di pasar harian Shopping Center Limboto, akan dikerjakan mulai awal bulan November mendatang.

Pembangunan tempat pemindahan tersebut dilakukan mengingat pemerintah daerah berencana melakukan renovasi pasar Shopping Center pada awal tahun 2021 mendatang. Untuk mendukung rencana ini, pasar harian itu segera di sterilkan.

“Lokasi pembangunan tempat relokasi sementara bagi pedagang ini berada di Terminal Limboto. Jenis bangunannya nanti adalah semipermanen,” kata Kepala Bidang Pasar, Rahmanto Lahili, usai melakukan sosialisasi relokasi pedagang, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga: Pjs Bupati Gorontalo: Paslon Wajib Jaga Ketertiban Daerah

Rahmanto mengatakan, dana pembangunan tempat relokasi itu sudah ada, dan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Kabupaten Gorontalo tahun 2020.

“Totalnya sebesar Rp.550.000.000 . Untuk pembangunan tempat relokasi sebesar Rp.500.000.000, dan Rp.50.000.000 untuk instalasi listrik dan instalasi air di pasar Kayu Bulan Limboto,” jelasnya.

Baca Juga: Pilkada Semakin Dekat, Pemkab Gorontalo Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan

Ia berharap, apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah ini mendapatkan dukungan dari para pedagang di pasar Shopping Center Limboto. Sebab pemerintah ingin pasar yang berada di Ibu Kota Kabupaten Gorontalo lebih tertata dengan baik.

“Intinya, tujuan pemerintah adalah untuk kebaikan pedagang,” tandasnya.

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga