Pilkada Semakin Dekat, Pemkab Gorontalo Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 sudah semakin dekat. Bersamaan dengan itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo gencar melakukan sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan.

Hingga hari ini, Senin (12/10/2020), sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan tersebut telah dilakukan di sepuluh Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Gorontalo.

“Ini kunjungan ke kecamatan yang ke-10. Kegiatan kita masih sama seperti sebelumnya, yaitu menyosialisasikan protokol kesehatan pada Pilkada serentak tahun 2020,” ungkap Pjs Bupati Gorontalo, Mitran Tuna, di Kecamatan Telaga Biru.

Baca Juga: Wujudkan Pilkada Sehat, Pjs Bupati Gorontalo Bahas Pencegahan Covid-19 Dengan Polres Gorontalo

Mitran mengatakan, kegiatan sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk partisipasi pemerintah daerah dalam menyukseskan pelaksaan Pilkada yang akan digelar pada akhir tahun ini.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengendalikan penyebaran dan penularan virus corona (covid-19). Sebab menurutnya, meski kasus baru di Kabupaten Gorontalo sudah terus menurun, namun sosialisasi tersebut tetap perlu dilakukan.

“Karena kami berharap pelaksanaan pilkada ini berjalan dengan sukses, tapi juga aman dari penularan virus corona,” tandasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga