Pjs Bupati Gorontalo Minta Pelaku Usaha Mikro Manfaatkan Banpres untuk Pengembangan Usaha

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pjs Bupati Mitran Tuna, meminta kepada para pelaku usaha mikro yang telah menerima Banpres UMKM senilai Rp. 2,4 Juta, benar-benar dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha.

Pasalnya, bantuan yang di programkan oleh pemerintah pusat ini diberikan dengan tujuan untuk memulihkan kembali pertumbuhan ekonomi nasional yang mulai melambat dalam beberapa bulan terakhir. Di sisi lain, bantuan ini juga ditujukan untuk membantu pelaku usaha mikro yang mengalami dampak pandemi Covid-19.

“Bantuan ini ada karena adanya pendemi covid-19 yang telah membawa dampak pada berbagai sektor baik sosial, bahkan ekonomi. Jadi bantuan ini harus digunakan dengan baik,” pinta Mitran, saat menghadiri sosialisasi pemanfaatan bantuan usaha kelompok, UKM naik kelas dan usaha pemula, Senin (26/10/2020).

Baca Juga: Bantu Kelompok Tani Jual Hasil Perkebunan, Dinas Pertanian Kabgor Gelar Pasar Tani

Kepada Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gorontalo, Ia juga meminta supaya bekerja sepenuh hati dalam melayani masyarakat yang datang menyerahkan berbagai persyaratan untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Tidak sampai disitu, Ia juga mengingatkan supaya penyaluran bantuan dapat terus dipantau. Jangan sampai ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab memotong besaran bantuan ini.

“Kesejahteraan masyarakat ini yang paling utama. Semoga kerja-kerja yang dilakukan ini akan menjadi amal untuk kita,” tandasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga