Cek Kesiapan Pilkada, Pjs Bupati Gorontalo Kunjungi Sejumlah Lembaga

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Mitran Tuna, mengunjungi sejumlah lembaga/instansi vertikal yang ada di Kabupaten Gorontalo, untuk melakukan silaturahmi sekaligus mengecek persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kamis (01/10/2020).

Sejumlah lembaga yang Ia kunjungi tersebut adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gorontalo, Kejaksaan Negeri Limboto, dan Pengadilan Negeri Limboto.

“Seperti yang sudah saya katakan lalu, salah satu tugas yang diamanatkan oleh Mendagri kepada Pjs Bupati adalah menyukseskan penyelenggaraan Pilkada. Untuk itu hari ini saya melakukan silaturahmi sekaligus berkoordinasi terkait sejauh mana persiapan penyelenggaraan Pilkada,” kata Pjs Bupati Mitran Tuna.

Baca Juga: Begini Penjelasan Sekda Terkait Isi Ranperda APBDP Kabupaten Gorontalo

Mitran mengatakan, dalam kunjungannya kali ini Ia sempat mendiskusikan berbagai hal, termasuk menerima sejumlah masukan terkait pelaksanaan dan pengamanan Pilkada pada 9 Desember nanti.

“Satu contoh yang kami diskusikan tadi diantaranya penerapan protokol kesehatan. Karena penerapan protokol kesehatan harus ditegakkan pada penyelenggaraan Pilkada,” ungkap Mitran.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Gorontalo Siap Terima Mahasiswa PPL

Khusus kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Mitran berharap agar penyelenggara dan pengawas pelaksanaan Pilkada tersebut dapat bekerja maksimal untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan lancar.

“Tadi saya menerima masukan dan beberapa kendala yang dihadapi oleh mereka, dan saya berharap itu dapat diselesaikan agar pelaksanaan pilkada dapat berjalan aman, damai, dan lancar,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga