Bantu Kelompok Tani Jual Hasil Perkebunan, Dinas Pertanian Kabgor Gelar Pasar Tani

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Sudah lebih dari enam bulan, pandemi Covid-19 di Kabupaten Gorontalo belum berakhir. Tidak bisa dipungkiri, pandemi ini telah berdampak di berbagai hal, termasuk sulitnya pemasaran hasil pertanian oleh kelompok tani

Melihat masalah ini, Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo menggelar pasar tani. Melalui kegiatan ini, berbagai  hasil-hasil pertanian (tanaman hortikultura) dari sejumlah kelompok tani di Kabupaten Gorontalo dipasarkan.

“Sudah sekitar enam bulan terakhir, ini (memfasilitasi pemasaran hasil pertanian-red) kami lakukan. Seperti kacang-kacang ini, adalah hasil pertanian dari lapas perempuan,” ujar Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo, Rahmat Pomalingo, saat memberikan sambutan pada kegiatan pasar  tani di Halaman Kantor Dinas Pertanian, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga: Pemkab Gorontalo Mulai Tentukan Lokasi Pengembangan Peternakan Terpadu

Rahmat mengaku, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan oleh pihaknya, dengan harapan penyebaran virus corona dapat ditekan dan perputaran ekonomi masyarakat dapat terus berjalan.

“Pertanian tidak bisa berhenti. Karena itu, kami akan terus mendorong dan menggiatkan penjualan hasil pertanian,” ujar Rahmat menutup sambutannya.

Baca Juga: Pjs Bupati Gorontalo Minta Peringatan Maulid Nabi Hanya Berlangsung Di Masjid Utama

Langkah yang dilakukan oleh Dinas Pertanian ini pun mendapatkan apresiasi dari Pjs Bupati Gorontalo, Mitran Tuna. Sebab menurutnya, pasar tani itu adalah salah satu kegiatan yang perlu dilakukan di masa pandemi covid-19.

“Saya tentunya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Dinas Pertanian. Saya berharap, pasar tani ini bisa membantu masyarakat khususnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tandasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles