Enam Kelompok Tani di Dungaliyo Terima Bantuan Pertanian

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Enam Kelompok Tani di Kecamatan Dungaliyo, Kabupaten Gorontalo, menerima bantuan pertanian dari Pemerintah Daerah, Selasa (24/11/2020).

Bantuan tersebut berupa benih, obat-obatan, pupuk, cabai, dan kelapa. Bantuan ini diserahkan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo, Rahmat Pomalingo.

“Bantuan ini berasal dari program Readsi (Rural Empowerment and Agricultural Development Scalling Up Initiative) yang dibiayai oleh IFAD (International Fund For Agricultural Development), yang bekerja sama dengan Kementerian Pertanian dan Kementerian Keuangan,” ungkap Rahmat Pomalingo usai menyerahkan bantuan.

Baca Juga: Alhamdulillah! Akhir Tahun Ini RS Boliyohuto Diupayakan Mulai Melayani Pasien BPJS-Kes

Rahmat berharap, adanya bantuan yang cukup lengkap tersebut dapat mendorong peningkatan hasil produksi pertanian di Kabupaten Gorontalo.

“Harapannya, produksi hasil pertanian masyarakat bisa meningkat. Kenapa? Karena bantuan yang ada cukup lengkap. Kalau diuangkan, nilai bantuan yang diterima setiap petani itu senilai 3 Juta rupiah,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Babusalam, Yamin Yusuf, mengaku sangat senang telah menerima berbagai bantuan ini. Pasalnya, 25 anggota tani yang tergabung dalam kelompoknya sangat membutuhkan bantuan tersebut.

Baca Juga: Serunya Family Gathering Diskominfo Kabupaten Gorontalo

“Apalagi bantuan ini sangat lengkap, karena ada bibit jagung, obat-obatan, dan juga pupuk phonska dan urea. Bantuan ini sangat membantu kami untuk menghadapi musim tanam tahun ini,”  aku salah satu Ketua kelompok tani di Desa Ayuhula tersebut.

Pada tahun 2021 mendatang, Ia berharap agar bantuan dari program Readsi ini dapat diberikan dalam bentuk barang pertanian.

“Untuk selanjutnya, kami berharap bantuannya dalam bentuk barang seperti alsintan,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles