Alhamdulillah! Akhir Tahun Ini RS Boliyohuto Diupayakan Mulai Melayani Pasien BPJS-Kes

  • Whatsapp
Roni Sampir
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, Saat Diwawancarai Sejumlah Wartawan Terkait Pelayanan Pasien BPJS KESEHATAN di RS Boliyohuto, Selasa (17/11/2020). Foto: Istimewa

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo masih terus berupaya agar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Boliyohuto secepatnya bisa melayani pasien BPJS kesehatan.

Pasalnya, RS yang belum lama mulai beroperasi tersebut memiliki ‘basis’ wilayah pelayanan yang cukup luas seperti Kecamatan Asparaga, Tolangohula, Mootilango, Boliyohuto, dan Bilato.

Bacaan Lainnya

“Sejauh ini, berbagai administrasi sudah selesai kami urus. Hanya tinggal satu lagi yang kami tunggu, yakni surat registrasi rumah sakit Boliyohuto,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabgor, Roni Sampir, usai mengikuti RDP di Kantor DPRD Kabgor, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga: Gegara Covid-19, Pembangunan Food Court Limboto Molor

Roni menjelaskan, andai surat yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI tersebut sudah ada, maka pelayanan pasien BPJS Kesehatan di RS Boliyohuto akan semakin cepat.

“Kita berharap sebelum akhir tahun ini segera tercapai dan terealisasi. Karena layanan BPJS ini sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat,” tandasnya.

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga

Pos terkait