Pemkab Gorontalo Mulai Tentukan Lokasi Pengembangan Peternakan Terpadu

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo akan melakukan survei terkait lokasi pelaksanaan Program Pengembangan Peternakan Terpadu.

Hal ini terungkap dalam rapat yang di pimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb, di ikuti oleh sejumlah OPD, Camat, dan lurah. Rapat berlangsung di Ruang Madani, Kantor Bupati Gorontalo, Rabu (21/10/2020).

“Rapat ini baru awal, membahas penentuan lokasi. Setelah ini kita akan bentuk tim yang akan melihat lokasi yang layak dan bisa dimanfaatkan untuk program ini,” kata Sekda Hadijah usai rapat.

Baca Juga: Pjs Bupati Gorontalo Minta Camat Edukasi Masyarakat Supaya Tidak Golput

Untuk saat ini, kata Hadijah, ada dua wilayah yang menjadi alternatif pelaksanaan program pengembangan peternakan tersebut. Dua wilayah itu adalah Kecamatan Limboto dan Kecamatan Asparaga.

“Tapi karena ini masih akan dilakukan penjajakan, nanti kita lihat lagi. Yang pasti lokasinya itu harus masih tanah Negara, dan memenuhi syarat teknis,” jelas Hadijah.

Baca Juga: Pelaku Usaha Mikro Di Kabupaten Gorontalo Terima Bantuan Pemda

Terpisah, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Gorontalo, Femiwaty Umar menambahkan, program tersebut adalah program yang baru pertama kali akan dilakukan oleh pemerintah daerah, dengan anggaran dari pemerintah pusat.

“Program ini terkait dengan pengembangan sapi perah, dan penggemukan sapi. Harapannya, program ini bisa memberdayakan masyarakat di daerah setempat (lokasi program),” tandasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles