Plh Bupati Gorontalo Minta Pemerintah Desa dan Kecamatan Bangun SDM

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Plh Bupati Gorontalo, Hadijah U. Tayeb, minta Pemerintah Desa dan Kecamatan agar tidak hanya fokus melakukan pembangunan fisik saja, tapi juga membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

Hadijah menegaskan, membangun manusia tidak kalah pentingnya dengan pembangunan fisik. Sebab jika manusia memiliki pengetahuan yang baik, moral yang baik, maka pembangunan daerah Kabupaten Gorontalo dimasa mendatang juga akan berjalan dengan baik.

Plh Bupati Gorontalo Minta Pemerintah Desa dan Kecamatan Bangun SDM
Plh Bupati Gorontalo, Hadijah U. Tayeb. (Foto: Humas Kominfo Kabgor/Riri)

“Satu hal yang juga saya minta, pemerintah desa dan kecamatan jangan hanya fokus melakukan pembangunan fisik, tapi juga bagaimana membangun manusia,” pinta Hadijah, saat memberikan sambutan pada kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Limboto Barat yang berlangsung di Aula Kantor Camat Limboto Barat, Selasa (23/01/2021).

Menurut panglima ASN Kabupaten Gorontalo itu, pemerintah Desa dan Kecamatan dapat membangun SDM melalui banyak cara, salah satunya melalui kegiatan-kegiatan yang bernuansa agama islam. Kegiatan ini harus dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

Baca Juga: Pentingnya Desa dan Kecamatan Prioritaskan Pembangunan yang Urgen

Hadijah berharap, dengan adanya kegiatan keagamaan itu, akan muncul calon-calon pemimpin yang baik dan berkeinginan membangun Kabupaten Gorontalo dimasa yang akan datang.

“Karenanya, saya berharap kegiatan-kegiatan seperti tilawah qur’an dan lain-lain itu dapat dilaksanakan dengan rutin di tingkat desa maupun kecamatan. Harapannya, kedepan akan muncul calon pemimpin daerah yang baik, memiliki moralitas yang baik, dan berkeinginan membangun daerah yang sama-sama kita cintai ini,” tutupnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles