Terdampak Banjir, Dua Wilayah di Kabgor Akan Ditinjau Mensos RI

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Dua wilayah di Kabupaten Gorontalo yang terdampak bencana banjir beberapa hari lalu akan ditinjau oleh Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini. Dua wilayah tersebut adalah Kecamatan Limboto dan Telaga.

Rencana kunjungan Mensos Tri Rismaharini itu terungkap saat sejumlah jajaran Pemkab Gorontalo melaksanakan rapat persiapan, Selasa (28/09/2021). Dijadwalkan, Risma akan tiba di Gorontalo pada esok hari.

Sekda Kabgor, Hadijah U. Tayeb (tengah) saat memimpin rapat persiapan kedatangan Mensos RI di Kabupaten Gorontalo, Selasa (28/09/2021). (Foto: Humas Pemkab Gorontalo)

“Kunjungan itu ada dua titik. Pertama, Kelurahan Kayubulan, tepatnya di Kayubulan bawah, dan titik yang kedua di Desa Buhu. Di dua lokasi itu ada rumah deret dan pengungsian masyarakat,” beber Sekda Kabgor, Hadijah U. Tayeb di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo.

expo

Hadijah juga memastikan bahwa saat Mensos Tri Rismaharini datang dan meninjau dua lokasi tersebut, penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19 akan diperketat.

“Kami juga akan memberikan ruang kepada masyarakat untuk berdialog dengan Ibu Mensos untuk menyampaikan apa yang mereka rasakan,” ujarnya.

Lebih jauh, Ia berharap kedatangan Risma di Kabupaten Gorontalo ini akan bisa membantu masyarakat yang terdampak, termasuk pemerintah daerah dalam hal penanganan dan pencegahan banjir.

“Misalnya seperti pemberian bantuan, atau mengomunikasikan dengan kementerian lain,” pungkasnya. (adv/rls)

 

Penulis: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles