Pemkab Gorontalo Terima Bantuan Untuk Korban Banjir Dari Pemkot Gorontalo

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menerima bantuan sosial (bansos) untuk korban bencana banjir. Bantuan berupa 1000 kg beras dan 30 karton mi instan tersebut diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Minggu (3/10/2021).

“Kalau dilihat dari kuantitasnya, bantuan ini memang tidak seberapa. Tapi kami berharap bantuan ini dapat sedikit membantu korban banjir di wilayah Kabupaten Gorontalo,” ujar Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut di Kantor BPBD Kabupaten Gorontalo.

Bantuan 1 ton beras dan 30 karton mi instan yang diberikan oleh Pemkot Gorontalo kelada Pemerintah Kabupaten Gorontalo. (Foto: Andi 60dtk)

Marten juga mengatakan bahwa Pemkot Gorontalo turut merasa prihatin atas terjadinya rentetan bencana banjir di Kabupaten Gorontalo dalam beberapa hari terakhir, yang membuat ribuan orang terdampak dan sejumlah fasilitas maupun infrastruktur umum juga rusak.

expo

Baca juga: Sungai di Biau Meluap, Sejumlah Rumah Terendam Banjir

“Kami berdoa semoga warga yang jadi korban bencana ini dapat tabah menerima cobaan, dan kami berdoa semoga bencana ini juga bisa diangkat oleh Yang Mahakuasa,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemkot Gorontalo yang sudah memberikan bantuan sosial tersebut guna membantu meringankan beban para korban banjir.

“Terima kasih yang tidak terhingga kami sampaikan ke Pemkot Gorontalo atas bantuan ini. Kita sama-sama tahu, ini sudah masuk akhir-akhir tahun dan pemerintah saat ini masih terus me-refocussing anggaran untuk penanganan covid-19, tapi jajaran Pemkot Gorontalo tetap peduli terhadap korban banjir,” ujar Hadijah.

Baca juga: Jalanan, Kantor, Sekolah hingga Kampus di Limboto Terendam Banjir

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo, Sumanti Maku menambahkan, bantuan ini akan secepatnya disalurkan kepada para warga yang menjadi korban banjir yang sudah sangat membutuhkan.

“Untuk penyalurannya, nanti kita lihat apakah diberikan secara langsung dalam bentuk beras atau kita bawa di dapur umum, kemudian kita bagikan dalam bentuk makanan siap saji. Yang jelas bantuan ini akan kita salurkan kemungkinan mulai malam ini,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles