Sungai di Biau Meluap, Sejumlah Rumah Terendam Banjir

60DTK, Gorontalo Utara – Akibat curah hujan yang cukup tinggi, sungai yang ada di Kecamatan Biau, Kabupaten Gorontalo Utara meluap dan membuat sejumlah rumah warga Dusun Tenilo, Desa Biau terendam banjir, Minggu (12/9/2021).

Berdasarkan pengakuan warga, curah hujan terjadi sejak pukul 5 pagi dan air mulai naik pukul 9 pagi. Tidak hanya rumah, luapan ini juga membuat lahan jagung yang ada dibantaran sungai itu ikut terendam.

Sungai di Biau Meluap, Sejulah Rumah Terendam Banjir
Sejumlah rumah warga di Dusun Tenilo, Desa Biau, Kecamatan Biau, Kabupaten Gorontalo Utara terendam banjir. Banjir ini disebabkan oleh luapan air sungai, Minggu (12/9/2021). Foto: Usman/60dtk.

“Banjir ini barusan, kira-kira sudah sejam lalu air sungai sudah meluap. Dan hujan itu turun mulai dari jam 5 pagi,” ujar Doni.

expo

Ia menambahkan, banjir ini sudah kesekian kalinya melanda Desa Biau khususnya di Dusun Tenilo. Sehingga warga yang tinggal di lokasi tersebut sudah waspada terlebih dahulu.

“Ini bukan yang pertama, ini sudah kesekian kalinya. Memang sudah musim hujan seperti ini, kami masyarakat yang berada di dekat sungai sudah mulai waspada,” tukasnya. (usm)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles