Dorong Peningkatan Pelayanan, Pemkab Gorontalo Tata Kelembagaan OPD

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Dorong peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, Pemkab Gorontalo menata kembali kelembagaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Hadijah U. Tayeb mengungkapkan, penataan kelembagaan ini merupakan bentuk reformasi birokrasi yang diemban oleh Pemkab Gorontalo.

Sekda Kabgor, Hadijah U. Tayeb saat menghadiri pembahasan penataan dan evaluasi kelembagaan yang berlangsung di Hotel Maqna Kota Gorontalo, Jumat (7/05/2021). (Foto: Putra 60dtk)

“Nantinya pemaparan dari masing-masing OPD kita perlukan sebagai langkah awal kita menata sekaligus melihat kondisi pemerintahan ke depannnya,” ungkap Hadijah usai giat pembahasan penataan dan evaluasi kelembagaan oleh Tim Penataan dan Evaluasi Kelembagaan Pemerintah Daerah Tahun 2021, yang berlangsung di Hotel Maqna Kota Gorontalo, Jumat (7/05/2021).

expo

Baca juga: Genjot Percepatan Pembangunan, Pemkab Gorontalo Percepat Penyusunan RPJMD

Hadijah mengatakan, tahap awal yang dilakukan pemerintah adalah melakukan penyelarasan dan nomenklatur dari masing-masing OPD terkait.

“Jika pemaparan dan penyelarasan telah muncul kata rampung, baru setelah itu kita fungsionalkan semua eselon 4,” lanjut Hadijah.

Hal ini dilakukan dengan tujuan agar nantinya pemerintah bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, serta memperpendek birokrasi pelayanan.

Baca juga: Nelson Lantik 86 Kades Terpilih di Kabgor

“Sehingga perjalanan pelayanan bisa menjadi lebih mudah dan lebih pendek untuk pengurusan nanti, dan pelayanan tercepat dan terbaik dapat dicapai,” tutup Hadijah. (adv)

 

Pewarta: Wali Putra Tangahu

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles