Genjot Percepatan Pembangunan, Pemkab Gorontalo Percepat Penyusunan RPJMD

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo tengah gencar menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Gorontalo  2021–2026, yang ditargetkan rampung pada bulan Mei guna mempercepat pembangunan.

“Targetnya tiga bulan setelah pelantikan bupati dan wakil bupati, RPJMD harus selesai,” ujar Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, usai menghadiri rapat pembahasan RPJMD Kabupaten Gorontalo (Kabgor), di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Kamis (6/05/2021).

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo beserta jajaran, saat melaksanakan rapat pembahasan RPJMD Kabupaten Gorontalo, di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Kamis (6/05/21). (Foto: Putra 60dtk)

Baca juga: Nelson Lantik 86 Kades Terpilih di Kabgor

expo

Ia membeberkan, sebelumnya pihaknya juga sudah melakukan evaluasi terkait RPJMD, jadi sisanya hanya perlu diperkuat oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan pemaparan.

“Saya akan meminta dari OPD akan memaparkan soal RPJMD dan dipercepat. Ini bagian dari penganggaran APBD perubahan dan APBD 2022, sehingga RPJMD menjadi patokan,” tegasnya. (adv)

 

Pewarta: Wali Putra Tangahu

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles