Pentingnya Desa dan Kecamatan Prioritaskan Pembangunan yang Urgen

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Plh Bupati Gorontalo, Hadijah U. Tayeb, mengingatkan kepada pemerintah Desa dan Kecamatan agar memprioritaskan pembangunan untuk hal-hal yang sangat urgen, atau sangat dibutuhkan masyarakat.

“Dalam membangun itu, prioritaskan hal-hal yang urgen. Jangan hanya karena program tertentu diusulkan lebih dulu, program itu yang dijalankan, tidak seperti itu,” ujar Hadijah, saat menghadiri acara Musrenbang tingkat Kecamatan Limboto Barat yang berlangsung di Aula Kantor Camat Limboto Barat, Selasa (23/02/2021).

Hadijah menjelaskan, salah satu contoh pembangunan yang urgen ini adalah seperti membuka sebuah jalan di suatu wilayah terpencil, yang di wilayah itu terdapat berbagai hasil pertanian yang cukup banyak.

Hadijah Ingatkan Desa dan Kecamatan Prioritaskan Pembangunan yang Urgen
Plh Bupati Gorontalo, Hadijah U. Tayeb, Memberikan Sambutan pada Musrenbang Tingkat Kecamatan Limboto Barat, berlangsung di Aula Kantor Camat Limboto Barat, Selasa (23/02/2021). Foto: Istimewa

expo

“Hal-hal seperti ini yang harus kita perhatikan. Karena biasanya, mereka petani akan sulit menjual hasil pertanian mereka. Kalaupun bisa, biaya yang mereka keluarkan juga tinggi. Ini adalah contoh pembangunan yang urgen,” tutur Hadijah.

Baca Juga: Hadijah Minta Musrenbang Kecamatan Fokus Program Kesejahteraan Rakyat

Menurut Hadijah, jika pemerintah Desa maupun Kecamatan melakukan hal demikian, pembangunan yang dilakukan akan tepat sasaran. Selain itu, masyarakat juga akan sejahtera karena ekonomi mereka dapat memenuhi kebutuhan mereka.

“Ingat, tujuan pembangunan daerah itu pada akhirnya agar masyarakat sejahtera. Karenanya pembangunan harus kita lakukan dengan lebih baik lagi diwaktu mendatang,” pungkasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles