Pjs Bupati Gorontalo Minta Camat Edukasi Masyarakat Supaya Tidak Golput

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Gorontalo, Mitran Tuna, minta Pemerintah Kecamatan untuk melakukan edukasi kepada masyarakat yang sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Permintaan itu disampaikan oleh Mitran mengingat pelaksanaan kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo sudah semakin dekat. Sesuai jadwal tahapan, hari pemungutan suara akan dilakukan pada 9 Desember nanti.

“Kepada seluruh camat, lakukan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam hajatan Pilkada tahun ini,” pinta Mitran, usai memimpin rapat evaluasi dukungan pemerintah daerah dalam pelaksanaan Pilkada, Selasa (20/10/2020).

Baca Juga: Mitran Tuna: ASN Harus Menjunjung Tinggi Netralitas

Mitran mengingatkan, partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih sangatlah penting. Pasalnya, hal ini akan menjadi salah ukuran bagaimana pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Gorontalo. Pemda juga menargetkan pastisipasi pemilih pada Pilkada Tahun ini bisa meningkat dari pelaksanaan pesta demokrasi di tahun-tahun sebelumnya.

“Partisipasi politik dalam Pilkada tahun ini lebih meningkat. Jadi masyarakat yang sudah wajib pilih harapannya betul-betul menggunakan hak pilihnya,” tutup Mitran. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles