Wujudkan Pilkada Sehat, Pjs Bupati Gorontalo Bahas Pencegahan Covid-19 dengan Polres Gorontalo

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus melakukan koordinasi dengan berbagai instansi, guna menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020,

Setelah sebelumnya melakukan pertemuan dengan KPU Kabupaten Gorontalo, Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Kejaksaan Negeri Limboto, dan Pengadilan Negeri Limboto, Pjs Bupati Gorontalo Mitran Tuna, melakukan pertemuan dengan jajaran Polres Gorontalo, Senin (05/10/2020).

Baca Juga: Pjs Bupati Gorontalo Imbau Paslon Patuhi Prokes Saat Kampanye

Dalam pertemuan itu, Pjs Bupati Gorontalo, Mitran Tuna membahas beberapa hal dengan Kapolres Gorontalo, Ade Permana. Salah satu isu yang dibicarakan tidak lain berkenaan dengan upaya pencegahan penularan covid-19 di setiap pelaksanaan tahapan Pilkada.

“Dalam pertemuan dengan bapak Kapolres tadi, beberapa hal yang kita bahas yaitu memfasilitasi penyelenggaraan pilkada dalam hal ini upaya pengendalian pencegahan penularan covid-19,” ujar Mitran.

Mitran mengatakan, pengendalian penularan covid-19 memang menjadi salah satu hal yang begitu diperhatikan oleh pemerintah daerah. Hal itu dilakukan menyusul keluarnya surat instruksi Gubernur Gorontalo Nomor 180/HKM-ORG/1164/X/2020.

Baca Juga: Ini Alasan Pemkab Gorontalo Belum Mau Menerapkan PSBB Lagi

Berdasarkan surat instruksi tersebut, kata Mitran, pemerintah daerah diminta selalu mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

“Berdasarkan Instruksi Gubernur ini, langkah-langkah yang harus kita lakukan saat ini adalah bagaimana supaya masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan, apalagi di setiap tahapan pilkada. Kita berharap pilkada ini berjalan aman dari virus corona,” tandasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga