Ridwan Yasin Berharap Masyarakat Tetap Waspada Dengan Penyebaran Covid-19

60DTK, Gorontalo Utara – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin, mengungkapkan harapannya agar seluruh masyarakat senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19.

“Itu tidak bisa dideteksi. Misalnya saya sehat, tidak ada ini virus, memang benar bapak ibu. Terkadang orang yang sehat, tenaganya kuat, tidak pernah merasakan itu meskipun ada virus,” ujar Ridwan saat memberikan sambutan pada kegiatan penyaluran sembako di Kecamatan Biau, Kabupaten Gorontalo Utara, Minggu (31/05/2020).

Baca juga: Ridwan Yasin Ingatkan Warga Ikuti Prosedur Protokol Kesehatan

Menurut Ridwan, yang paling menakutkan adalah ketika sudah terpapar, lalu melakukan interaksi dengan orang yang imunitas tubuhnya tidak stabil. Sehingga akhirnya, bukan kita yang merasakan efeknya, tetapi orang yang terpapar dari kita.

expo

Tapi begitu dia menyentuh orang yang imun tubuhnya tidak stabil, dia bisa terpapar dan bisa menghitung hari meninggal dunia,” sambungnya.

Baca juga: Sekda Ridwan Yasin Tegaskan Pekerjaan Sek Gugus Tugas Covid-19 Cukup Besar

Oleh sebab itu, Ia mengajak dan selalu mengingatkan kepada masyarakat, untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan, dan menjaga diri untuk tidak berinteraksi intens dengan orang lain.

“Kami berharap di Kecamatan Biau ini jangan sampe masuk, karena saat ini hijau. Kalau Kwandang sudah merah,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles