Ridwan Yasin Serahkan BLT ke 84 KK di Pontolo

60DTK, Gorontalo Utara – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 84 Kepala Keluarga (KK) di Desa Pontolo, Kecamatan Kwandang, Jumat (22/05/2020).

“Dengan adanya corona ini, ada yang namanya Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diberikan Rp600 ribu per orang. Itu bersumber dari dana Kemensos RI. Yang hari ini kami serahkan namanya BLTD (Bantuan Langsung Tunai Desa),” ujar Ridwan yang memang ditunjuk sebagai koordinator penyerahan bantuan di Gorut.

Baca juga: Ridwan Yasin Salurkan Bantuan Langsung Tunai Di Tomilito

Selain BLTD dan BST, Ia juga membeberkan beberapa jenis bantuan lainnya yang sudah dan akan diberikan kepada masyarakat, di antaranya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), serta Bantuan Pangan Nontunai Daerah (BPNPD) dari provinsi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorut.

Meski begitu, Ia menegaskan bahwa tidak ada bantuan yang dobel atau tumpang tindih, sehingga setiap masyarakat berkesempatan untuk menerima.

Baca juga: Ridwan Yasin: Bantuan Hanya Untuk Orang Berhak

“Tidak bisa satu orang menerima bantuan lebih dari satu macam, agar sedapat mungkin semua masyarakat merasakan bantuan. Jangan sampai tumpang tindih,” tegas Ridwan.

Terkait hal itu, Ia mengaku sebenarnya untuk kuota penerima BPNT di Gorut, ada sekitar 4.000 KK. Namun pihaknya baru meyerahkan kurang lebih kepada 1.000 KK, karena banyaknya data penerima yang ternyata masih dobel.

Baca juga: Ridwan Yasin Berharap Petugas Di Perbatasan Tetap Berpedoman Pada Pergub

“Harusnya ada 4.000 warga kita yang wajib menerima, tapi kita baru bisa menyerahkan kurang lebih 1.000, karena masih banyak data dari Kemensos atau dari pihak provinsi, yang masih tumpang tindih. Sehingga kami tidak bisa membagikan untuk yang lain, karena dilarang untuk tumpang tindih,” tukasnya. (adv)

Comments are closed.