Jelang Lebaran, Tak Ada Lonjakan Pemudik di Kabupaten Madiun

60DTK, Madiun – H-1 lebaran Idulfitri, lalu lintas di ruas Jalan P. Sudirman Caruban, yang menghubungkan antara Kabupaten Madiun dan Kota Surabaya, terpantau lancar, Sabtu (23/05/2020).

Hingga siang ini, tak banyak kendaraan yang melintas di jalur tersebut. Adapun kendaraan yang cukup mendominasi adalah kendaraan roda dua.

Baca juga: PUPR Binamarga Madiun Perbaiki Jalan Rusak Di Jalan Raya Bungkus – Sidodadi

Anggota jaga Pos Pantau Pengamanan Semeru Kabupaten Madiun, Nofa, yang berada di depan Taman Kota Caruban memebeberkan, sejauh ini jumlah pengendara yang melintas tidak lebih dari 40 persen, dan rata-rata hanya warga lokal sekitar Madiun saja.

“Hingga kini jumlah pengendara hanya lokalan yang melintas dan juga kendaraan logistik saja. Diperkirakan hingga malam nanti tidak akan ada lonjakan arus mudik yang akan melintas di jalur provinsi ini,” tutur Nofa.

Baca juga: Tak Indahkan Imbauan Pemerintah, Warga Madiun Berkerumun Untuk Ambil Bantuan

Memang, sebelumnya sudah terbit surat edaran pelarangan mudik oleh Pemerintah Pusat maupun daerah, yang diduga menjadi penyebab utama tidak adanya lonjakan pemudik.

Meski begitu, diketahui petugas gabungan dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Satpol-PP, dan BPBD Kabupaten Madiun, tetap rutin melakukan pemeriksaan kesehatan setiap harinya pada pukul 09.00 dan 20.30 WIB, kepada setiap pengendara yang melintas.

 

Pewarta: Puguh Setiawan

Comments are closed.