Tak Indahkan Imbauan Pemerintah, Warga Madiun Berkerumun Untuk Ambil Bantuan

  • Whatsapp
Warga saat berkerumun di BNI Cabang Caruban, Senin (18/05/2020). (Foto - Puguh 60dtk)

60DTK, Madiun – Bahagia akan segera menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun, sejumlah warga dari berbagai desa datang berbondong-bondong ke Kantor Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Caruban untuk melakukan pencairan bantuan, Senin (18/05/2020).

Sayangya, hal tersebut tidak dibarengi penerapan protokol kesehatan yang diimbau pemerintah lewat berbagai media. Physical distancing sama sekali tidak diterapkan. Bahkan, tak ada satupun petugas keamanan dari pihak bank yang mengonfirmasi adanya kerumunan masyarakat tersebut.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Warga Desa Klumutan Mulai Terima BLT

Salah satu warga, Sumarmin mengaku, mereka memang tidak diberikan arahan protokol kesehatan dari pihak bank dalam situasi tersebut. Menurutnya, pihak bank hanya membatasi pengunjung yang masuk ke dalam kantor saja, namun tidak membatasi mereka yang sedang berada di luar.

“Kita datang hanya disuruh menumpuk data saja dan tidak ada pemberitahuan untuk jaga jarak. Tapi saya pribadi melalui kesadaran saya untuk tidak ikut-ikut mereka yang bergerombol, saya menjauh sambil mendengarkan nama saya dipanggil,” beber Sumarmin.

Baca juga: Pemdes Ngepeh Mulai Penyaluran BLT DD Bersama Bank Jatim

“Banyak juga mereka yang tidak pakai masker. Tadi malah ada yang baru beli karena tidak diperbolehkan masuk oleh petugas bank,” tutupnya.

 

Pewarta: Puguh Setiawan

Pos terkait