PUPR Binamarga Madiun Perbaiki Jalan Rusak di Jalan Raya Bungkus – Sidodadi

60DTK, Madiun – Karena diguyur hujan deras hampir setiap hari, sejumlah ruas jalan penghubung di Kabupaten Madiun mengalami kerusakan, salah satunya di Jalan Raya Bungkus – Sidodadi.

Di ruas jalan tersebut, aspal mulai mengelupas dan berlubang, yang memicu kecelakaan-kecelakaan kecil pada pengendara roda dua yang melintas di jalan itu.

Baca juga: Petugas Gabungan Covid-19 Madiun Siaga Di Perbatasan Madiun – Nganjuk

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas PUPR Binamarga Kabupaten Madiun, Gunawi, sigap menginstruksikan perbaikan jalan tersebut kepada stafnya, meski hanya dalam skala kecil.

“Hari ini kami perintahkan bagian bidangnya untuk segera melakukan perbaikan. Kemarin lusa kita sudah cek ke lokasi di jalan yang rusak tersebut, namun perbaikan tersebut sifatnya hanya skala kecil untuk perawatan saja, karena sejumlah anggaran sudah terpangkas untuk menangani Covid-19 yang sedang ada di negara kita ini,” ujar Gunawi saat diwawancarai via telepon, Senin (18/05/2020).

Baca juga: Bertambah 2, Kini Sudah Ada 8 Pasien Positif Covid-19 Di Madiun

“Namun setidaknya perawatan itu akan membuat para pengguna jalan akan tetap aman saat melintas dalam berkendara di jalan tersebut,” lanjutnya.

Ia mengaku perawatan jalan tersebut memang seharusnya rutin dilakukan, untuk mengembalikan fungsi jalan agar tetap bisa digunakan dengan nyaman oleh para pengguna jalan sebagaimana mestinya.

Baca juga: PDIP Madiun Bagi 200 Bingkisan Gratis Di Kecamatan Dagangan

“Namun untuk perbaikan skala besar kami belum bisa memastikan kapan akan dilakukan mengingat pemerintah masih fokus dalam penanganan Covid-19,” ungkapnya lagi.

Ia berharap, perbaikan jalan tersebut sudah selesai sebelum Idul Fitri, sehingga warga sudah bisa bebas melintas di jalan tersebut.

 

Pewarta: Puguh Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles