Rivai Bukusu Kurban Empat Ekor Hewan di Iduladha Tahun Ini

  • Whatsapp
Wakil Ketua I DPRD Kota Gorontalo, Rivai Bukusu menyaksikan proses pemotongan hewan kurban di rumah pribadinya, Minggu (10/07/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Wakil Ketua I DPRD Kota Gorontalo, Rivai Bukusu mengurbankan empat ekor hewan kurban pada perayaan Iduladha tahun ini, Minggu (10/07/2022).

Tiga di antara empat hewan kurban tersebut Ia sumbangkan kepada pengurus Masjid yang ada di sekitar tempat tinggalnya, sementara satu sisanya disembelih di rumah pribadinya.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah saya dikasih rezeki sama Allah Swt. Ada tiga ekor sapi yang dibagikan ke masyarakat melalui Masjid, kemudian satu ekor lagi di rumah,” ujar Rivai.p

Menurut Rivai, berkurban saat Iduladha merupakan suatu keharusan bagi umat Islam, apalagi bagi mereka yang diberikan kelebihan khususnya dalam hal materi (uang) oleh Sang Pencipta.

Oleh karena itu, Ia merasa bahwa dirinya wajib melakukan hal ini sehingga masyarakat lain khususnya yang kurang mampu dan tidak selalu menikmati daging, ikut merasakan kebahagiaannya.

“Untuk saya, yang utama saya bagikan itu adalah mereka yang mualaf, kemudian juga masyarakat yang kurang mampu dari segi ekonomi,” bebernya.¬†(adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga 

Pos terkait