Roboh Atau Tidak, Jembatan Molindogupo Sudah Masuk Program Pembangunan

60DTK, Bone Bolango – Pemprov Gorontalo memastikan bahwa pembangunan jembatan Molindogupo sudah termasuk salah satu program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto mengatakan, pembangunan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Suwawa Tengah dan Kecamatan Suwawa Selatan itu, telah dianggarkan melalui APBD Provinsi Gorontalo tahun 2020.

Baca juga: Flash News: Warga Terdampak Banjir Di Kota Gorontalo Butuh Makan Dan Minum

“Jadi sebetulnya, ada banjir atau tidak, jembatan itu sudah masuk prioritas kami,” kata Handoyo, Kamis (11/06/2020).

expo

Ia membeberkan, sebelumnya Pemprov Gorontalo sendiri sudah melelang pembangunan jembatan tersebut, dan pemenangnya adalah PT. Anhal Abadi Bersama. Adapun nilai kontrak pembangunan jembatan permanen adalah sebesar Rp17,5 miliar.

Baca juga: Pasien Covid-19 Di Gorontalo Bertambah 24, Total Sudah 169 Orang

Jembatan Molindogupo sebelum roboh. (Foto – Humas Pemprov Gorontalo)

“Kontraknya 30 April sampai 29 November 2020. Saat ini kegiatan di lapangan masih taraf pekerjaan persiapan berupa pemeriksaan tanah dan pembuatan jembatan darurat,” jelas Handoyo.

Masih katanya, jembatan Molindogupo yang baru nantinya akan hadir lebih kukuh dari sebelumnya. Bahkan, saat ini rangka baja sedang dipabrikasi di Jakarta, dan pangkal jembatan dibuat lebih kuat untuk menahan beban muatan yang lebih berat.

Baca juga: Wagub Gorontalo Ikut Pertemuan Dengan Presiden Dan Gugus Tugas Se-Indonesia

Sebagaimana diketahui, jembatan Molindogupo telah roboh pada Kamis kemarin. Jembatan tersebut ambruk dan hanyut setelah diterjang banjir bandang. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles