Rumah Sakit Ainun Habibie Gorontalo Menuju Pelayanan Berbasis Digital

  • Whatsapp
Rumah Sakit Ainun Habibie Gorontalo Menuju Pelayanan Berbasis Digital
Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo. Foto: Dok. Dinas Kesehatan.

60DTK, Gorontalo – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hasri Ainun Habibie saat ini tengah menuju pelayanan yang berbasis digital. Sejak tahun 2020, rumah sakit ini mulai menerapkan pelayanan berbasis sistem informasi digital.

Saat ini, pihak rumah sakit tengah merancang sistem tanda tangan digital pada proses Rekam Medik Elektronik (RME). Hal ini terungkap pada pertemuan dengan Kominfotik dan BKD Provinsi Gorontalo pada Jumat (19/11/2021).

Bacaan Lainnya

“Beberapa aplikasi sudah kami terapkan, dan kami butuh support dari stakeholder  terkait, terutama Kominfo terkait penerapan tanda tanga digital,” ujar Kepala Bagian Umum dan Keuangan Rumah Sakit, Winardi Dayi.

Ia berharap dengan pelayanan yang berbasis digital, semua aktivitas di rumah sakit nantinya akan berjalan dengan baik. Tentunya kata Winarni, hal ini akan membuat pasien yang berobat maupun yang dirawat bisa nyaman dan aman.

Rumah Sakit Ainun Habibie Gorontalo Menuju Pelayanan Berbasis Digital (Tambahan)
Suasana pertemuan RSUD Hasri Ainun Habibie dengan Dikominfotik dan BKD Provinsi Gorontalo, Jumat (19/11/2021). Foto: Anie.

“Dengan sistem informasi ini, semua alur pelayanan dapat berjalan efektif, efisien dan tepat waktu. Kita berharap semua itu sudah berjalan dengan baik, yang menikmati juga tentunya masyarakat itu sendiri,” tukas Winarni.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistika (Kominfotik) Provinsi Gorontalo Masran Rauf mendukung penuh rencana digitalisasi RS dr. Ainun itu.

“Kami mendukung rencana RS Ainun untuk menerapkan tanda tangan digital. Selain itu, kami juga dukung dengan SDM IT agar nantinya bisa berkolaborasi dalam digitalisasi pelayanan RS Ainun,” ujar Masran. (ksm)

Pos terkait