Rusli Ajak Semua Pemangku Kepentingan di Gorontalo Hilangkan Perbedaan Politik

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (kanan), saat mengikuti upacara HUT ke-75 Republik Indonesia yang berlangsung di Rujab Gubernur, Senin (17/08/2020). (Foto - Humas Pemprov Gorontalo)

60DTK, Gorontalo – Bertepatan dengan peringatan HUT ke-75 RI, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie meminta seluruh pemangku kepentingan di Provinsi Gorontalo untuk menghilangkan perbedaan politik.

Permintaan itu bukan tanpa alasan. Melainkan karena tahun ini ada tiga daerah di Provinsi Gorontalo yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Nelson-Hendra Kantongi Rekomendasi PPP-Golkar Pilkada Kabgor

Tiga daerah tersebut adalah Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, serta Kabupaten Pohuwato. Dari jadwal yang dirilis oleh KPU Pusat, Pilkada serentak itu akan berlangsung pada 9 Desember mendatang.

“Saya sangat berharap agar kita semua bupati/walikota untuk bersatu, perbedaan (read: politik) hilangkan saja,” harap Rusli usai mengikuti upacara peringatan ke-75 kemerdekaan RI di Rujab Gubernur, Senin (17/08/2020).

Baca juga: Salahudin Pakaya Kembali Lagi

Selain itu, dalam kesempatan tersebut gubernur dua periode itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat beserta jajaran pemerintah daerah, untuk sama-sama mencari solusi atas masalah banjir yang sering terjadi di tanah Serambi Madinah akhir-akhir ini.

“Mari kita maknai kemerdekaan ini dengan tidak membeda-bedakan warna (read: partai). Karena yang menjadi kepentingan kita di sini adalah menyelesaikan permasalahan utama di Gorontalo, yaitu banjir,” ajak Rusli. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait