Salahudin Pakaya Kembali Lagi

60DTK – Politik: Salahudin Pakaya pasti sangat kental diingatan masyarakat Kabupaten Pohuwato. Di tahun 2015 silam, wajah Salahudin terpampang di mana-mana, sebabnya, laki-laki yang berprofesi sebagai pengacara itu maju sebagai calon Bupati Pohuwato.

Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pohuwato tahun 2015, ia harus bertarung langsung dengan Inkamben Syarif Mbuinga. Alhasil, Pilkada Pohuwato dimenangkan oleh petahana Syarif Mbuinga.

Kali ini, Salahudin akan tetap menjejali panasnya Pilkada Pohuwato lagi. Kekalahan yang ia alami pada Pilkada kemarin, tak mengurungkan niatnya dalam kontestasi politik di Kabupaten Pohuwato.

Baca Juga: Kolaborasi Gubernur Rusli Dan Bupati Syarief Jawab Permasalahan Masyarakat Pohuwato

Baca Juga: Turun 1,87%, Pohuwato Jadi Penyumbang Terbesar Turunnya Angka Kemiskinan

Menurut perhitungan Salahudin sendiri, ia punya peluang dalam pilkada Pohuwato berikutnya.

“Pertama, pertarungan pilkada berikutnya tidak ada figur yang terlalu menonjol sehingga semua punya peluang. Dan Kedua, pengalaman bertarung kemarin merupakan modal yang berharga”.

Dalam presentase suara yang didapatkan Salahudin pada pilkada tahun 2015 kemarin mencapai 30 persen. Dengan mengantongi 30 persen suara tersebut, Salahudin memastikan akan mendapatkan hasil yang memuaskan pada pertarungan  pilkada berikutnya. Karena ia telah paham apa strategi yang akan dimainkan nanti.

Namun, niat Salahudin untuk maju ke pilkada Pohuwato bukanlah wacana semata. Tapi, ini merupakan langkah yang serius. Keseriusan Salahudin dengan menggandeng Yusuf Mbuinga untuk menemaninya dalam pertarungan pilkada Pohuwato berikutnya.

Yusuf Mbuinga merupakan seorang tokoh yang sangat dikenal masyarakat Pohuwato, dan juga pernah menjabat sebagai Ketua KPU Pohuwato.

Alasan Salahudin memilih Yusuf Mbuinga, karena mereka berdua merupakan putra daerah yang mempunyai visi yang sama dalam membangun daerah Pohuwato ke depan.

“Saya lahir di Lemito, dan Yusuf Mbuinga lahir di Marisa. Kita berdua merupakan putra daerah, dan akan menjadi pasangan yang kuat dan serasi,” kata Salahudin via pesan singkat, dikutip 60dtk.com dari lansiran Hulondalo.id. (rls)

Sumber: Hulondalo.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles