Rusli Habibie Awali 2021 Dengan Offroad Bersama IOF

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, ditemani putranya, Zaenal Habibie, saat menunggangi mobil jeep black satinnya, dan melintasi derasnya arus Sungai Bulango, Sabtu (2/01/2021). (Foto: Salman/Humas Pemprov) 

60DTK, Gorontalo: Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, mengawali aktivitas tahun barunya dengan offroad bersama pengurus dan anggota Indonesia Offroad Federation (IOF) Gorontalo di Sungai Bulango, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (2/01/2021).

Rute offroad kali ini mengambil garis start dari Rumah Jabatan Gubernur. Belasan anggota IOF Gorontalo dijamu makan siang dan berfoto bersama sebelum menggelar petualangan alam siang itu.

Bacaan Lainnya

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Rusli dan offroader lainnya mencicipi lintasan dengan rintangan yang sudah disiapkan. Rusli yang ditemani putranya, Zaenal Habibie, menunggangi mobil jeep black satinnya yang bermesin isuzu dmax build up 3000 cc, terlihat garang saat melintasi derasnya arus Sungai Bolango.

Baca juga: Idris Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Dungingi

Namun, tantangan sebenarnya baru datang saat offroader mencoba keluar dari sungai. Tebing di bibir sungai membuat mereka harus pandai memainkan pedal gas untuk menanjak. Setelah mencoba kurang lebih satu jam, satu per satu mobil offroader mulai melintasi tebing yang terjal, tapi lagi-lagi ada mobil yang kandas dan harus ditarik mobil lain, tak terkecuali mobil yang ditunggangi Rusli. Mobil itu juga harus terperosok ke dalam air dan ditarik mobil lain.

Seperti yang dikatakan Rusli pada kegiatan-kegiatan offroad sebelumnya, dirinya telah menyukai olahraga otomotif ini sejak lama. Menurutnya, olahraga ini bisa menghilangkan stres, bisa meningkatkan imun tubuh, sehingga pikiran-pikiran tetap fokus. Karena tentu saja ketika berada di balik kemudi, pikiran tidak bisa meleng, harus fokus.

Kegiatan offroad kali ini berakhir dengan berfoto bersama di tengah sungai. Aksi offroad juga menjadi tontonan dan hiburan tersendiri bagi warga yang melintas di sekitar jembatan jalan GORR. Warga sengaja berhenti, untuk melihat dari dekat aksi offroader di sekitar Sungai Bulango. (adv/rls)

 

Sumber: Humas Pemprov Gorontalo

Pos terkait