Rusli Habibie Minta Media Daring jadi Penyejuk Masyarakat

60DTK-Gorontalo: Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta, media dalam jaringan (daring) menjadi penyejuk dan mampu mengedukasi masyarakat melalui sajian informasi (berita) sesuai kaidah dan kode etik jurnalistik.

BACA JUGA: Dewan Pers Verifikasi Faktual 6 Media Daring Di Gorontalo, Termasuk 60dtk.Com

Rusli menilai, keberadaan media khususnya di Gorontalo, sangat berpengaruh dalam pembangunan dan menjaga stabilitas serta keamanan yang kondusif. Ia berharap, media juga harus menyerap aspirasi masyarakat kepada pemerintah.

“Ada juga masukan dari masyarakat baik di bidang kesehatan di bidang pendidikan, infrastruktur, pertanian dan lain-lain”, harap Rusli saat silaturahmi dengan pimpinan media daring di Warung Upnormal, Kota Gorontalo, Sabtu (03/12/2019).

BACA JUGA: Sekdaprov Gandeng Media Hadapi Pilkada 2020

Rusli mengungkapkan, pemerintahannya tidak pernah alergi dengan kritikan. Sebab menurutnya, kritikan itu sangat penting dan akan jadi bahan evaluasi untuk setiap program yang telah terlaksana, sedang berjalan hingga pada program yang akan dikerjakan.

“Contohnya di kita ada pelayanan satu atap. Ketika di sana ada keluhan tolong juga disampaikan ke kita agar seimbang. Jangan hanya program kita yang disampaikan pada masyarakat agar kita tahu dan diskusikan dengan masing-masing OPD”, jelasnya.

BACA JUGA: Sekdaprov Tekankan Pentingnya Diseminasi Informasi Pembangunan Ke OPD

Apalagi lanjut Rusli, tahun depan, ada tiga daerah di Provinsi Gorontalo yakni Pohuwato, Kab.Gorontalo dan Bone Bolango akan melasanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Maka Ia berharap, media bisa berpartisipasi dengan cara mensosialisasikan bahaya politik uang. (adv)

Penulis: Kasim Amir
Sumber: Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.