Rusli Habibie Serahkan Tiga Jenis Bantuan di Kabupaten Boalemo

  • Whatsapp
Rusli Habibie
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Saat Menyerahkan Bantuan Bahan Pangan Bersubsidi, Bibit Jagung Bisi 18, dan Bibit Ayam Kampung Unggulan Rusli (KUR) untuk Masyarakat di Kecamatan Paguyaman dan Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Selasa (09/06/2020). Foto: Salman Humas

60DTK, Kabupaten Boalemo – Pemerintah Provinsi Gorontalo menyalurkan bantuan pangan, bibit jagung, serta ternak ayam kepada warga Kecamatan Paguyaman dan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Selasa (09/06/2020).

Khusus bantuan bahan pangan bersubsidi, jumlah penerima sebanyak 2000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Rinciannya, 1.250 KPM di Kecamatan Paguyaman, dan 750 KPM di Kecamatan Tilamuta.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Rusli Apresiasi Usaha Masyarakat Berkebun Di Pekarangan Rumah

Seperti biasa, jenis bantuan pangan yang diberikan berupa 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 10 butir telur, 1 liter minyak kelapa, 1 kg ikan segar, serta 1/2 kg bawang merah, bawang putih, serta cabai.

“Sekarang bantuan ini diberikan gratis. Gratisnya sebagian subsidi oleh APBD Pemprov dan sisanya disubsidi oleh Baznas. Semua ini untuk dinikmati oleh rakyat,” kata Rusli dalam sambutannya.

Baca Juga: Wagub Gorontalo Luncurkan Program Inovasi Po’otu’ude

Untuk bantuan bibit jagung sendiri, jenis jagung yang diberikan yakni Bisi 18. Bantuan tersebut dapat memenuhi sedikitnya 6.157 hektar lahan pertanian di dua kecamatan itu. Adapun bantuan ternak ayak, jumlah yang diberikan kurang lebih 500 bibit ayam.

“Saya tidak minta imbalan apa-apa. Permintaan saya hanya satu, tolong dengar dan patuhi peraturan kami. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, makan dan minum yang sehat dan bergizi. Supaya bapak ibu selalu sehat, kondisi badannya bagus dan terhindar dari virus corona ini,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait