Nelson: Kabupaten Gorontalo Jadi Lumbung Ternak Sapi Terbesar di Gorontalo

  • Whatsapp
Nelson
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Saat Menghadiri Penyerahan Bantuan Ternak Sapi di Desa Moahudu, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Selasa (09/06/2020). Foto: Humas Kominfo Kabgor

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengklaim bahwa Kabupaten Gorontalo saat ini menjadi daerah lumbung ternak sapi terbesar di Provinsi Gorontalo.

Menurunya, saat ini jumlah sapi di Kabupaten Gorontalo sebanyak, yakni 115.000 ekor. Jumlah tersebut lebih dari separuh jumlah sapi di Provinsi Gorontalo, yang menurutnya sebanyak 200.000 ekor.

Bacaan Lainnya

“Hari ini Kabupaten Gorontalo menjadi lumbung ternak terbesar di Gorontalo. Karena dilihat dari segi data, kita punya kurang lebih 115.000 ekor sapi dari 200.000 ekor seluruh Gorontalo. Kita paling tinggi,” ujar Nelson usai menghadiri penyerahan bantuan ternak sapi di Desa Moahudu, Kecamatan Tabongo, Selasa (09/06/2020).

Baca Juga: Kelurahan Hutuo, Kampung Disiplin Protokol Kesehatan Di Kabupaten Gorontalo

Nelson menuturkan, menjadikan Kabupaten Gorontalo sebagai lumbung ternak sapi, telah di programkan oleh pemerintahannya sejak 2016 yang lalu.

“Artinya apa, hasilnya jelas. Kan selama ini di persoalkan dan sebagainya. Kita buktikan kinerja kita, hasil kerja kita, dan itu dirasakan oleh masyarakat,” imbuh Nelson.

Baca Juga: Kunjungi Gereja Maranatha, Nelson Pastikan Protokol Kesehatan Dipatuhi

Nelson juga menambahkan, pemerintah Kabupaten Gorontalo tidak hanya mendorong anggaran pengadaan bantuan ternak sapi, namun juga lembaga seperti Puskewan.

“Kita juga punya SDM. Tadinya hanya ada 1 orang dokter hewan, sekarang sudah ada 3 orang. Semuanya ini demi rakyat, dan bidang peternakan yang berkembang dengan baik,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait