Rusli Lantik 258 Pejabat Baru Pemprov Gorontalo

  • Whatsapp
Penyerahan SK secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, kepada perwakilan pejabat tinggi pratama yang dilantik dan diambil sumpahnya, Jumat (15/01/2021). (Foto: Salman/Humas Pemprov)

60DTK, Gorontalo: Sebanyak 258 pejabat di lingkungan Pemprov Gorontalo dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Jumat (15/01/2021).

Dalam pelantikan yang digelar secara virtual tersebut, diketahui ada 258 pejabat yang dilantik, di antaranya 14 orang pejabat tinggi pratama (eselon II), 52 orang pejabat administrator (eselon III), dan 192 orang pejabat pengawas (eselon IV).

Bacaan Lainnya

Adapun 14 orang pejabat tinggi pratama itu berada di lokasi yang sama dengan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie; Wagub Gorontalo, Idris Rahim; dan Sekdaprov Gorontalo, Darda Daraba; di Aula Rujab Gubernur. Sementara untuk pejabat administrator dan pengawas, berada di lokasi masing-masing.

Baca juga: BKOW Gorontalo Gelar Sosialisasi Gerakan Ketahanan Pangan Keluarga

Dalam kesempatan itu, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie pun memberikan kesempatan kepada Wagub Gorontalo, Idris Rahim untuk memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Idris menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan konsep illaihia, karena ini semua terjadi atas kehendak Allah SWT yang diamanatkan melalui Gubernur dan Tim Penilaian Kinerja Pemprov Gorontalo. Oleh karena itu, para pejabat diharapakan untuk bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas.

“Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan. Pengambilan sumpah dan pelantikan ini terjadi, pertama, karena ada perubahan organisasi dan tata laksana di lingkup Pemprov Gorontalo. Kedua, tema APBN kita adalah percepatan pemulihan ekonomi nasional dan penguatan reformasi. Ketiga, tentunya bagi pejabat yang sudah lama menjabat, perlu ada penyegaran, sehingga itu dilakukan pelantikan pada sore hari ini,” jelas Idris.

Baca juga: Infografik Cerita Singkat Pemprov Gorontalo Selama 2020

Lebih lanjut, mantan Sekdaprov Gorontalo ini menambahkan, setelah pelantikan ini dilaksanakan, maka seluruh pejabat baru diharapkan untuk segera melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) dengan pejabat lama.

Selain itu, Ia juga menegaskan agar administrasi-administrasi pengelolaan, baik proyek maupun hal-hal lainnya, bisa segera dilakukan penyesuaian, karena bulan Januari 2021 sudah berjalan.

“Tadi saya mengikuti video conference dengan Bapak Presiden. Beliau mengarahkan agar secepatnya dipercepat penyerapan anggaran, karena kita masih di era pandemi covid-19. Juga diharapkan tentunya, peningkatan koordinasi dan sinergitas, baik di jajaran OPD, di lingkup Pemprov Gorontalo, maupun dengan kabupaten/kota,” tambahnya.

Baca juga: Pemprov Gorontalo Teken Kerja Sama Dengan PT Pertamina

Di akhir arahannya, Idris pun berpesan agar semua yang diprogramkan benar-benar untuk kepentingan rakyat. Tak lupa juga untuk terus bekerja sama dengan data yang akurat, agar apa yang direncanakan bisa sesuai aturan. (adv/rls)

 

Sumber: Humas Pemprov Gorontalo

Pos terkait