Rusli Serahkan Bantuan Pangan Untuk 628 KK Terdampak Banjir

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, saat menyerahkan secara simbolis bantuan kepada 628 KK terdampak banjir, Jumat (12/06/2020). (Foto - Humas Pemprov Gorontalo)

60DTK, Bone Bolango – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, menyerahkan paket bntuan kepada 628 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (12/06/2020).

Paket bantuan yang diserahkan secara simbolis ini terdiri dari beras lima liter, minyak goreng satu liter, gula pasir satu kilogram, mi instan lima bungkus, serta masker lima lembar.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Roboh Atau Tidak, Jembatan Molindogupo Sudah Masuk Program Pembangunan

“Bantuan ini hanya stimulan untuk bapak ibu sekalian, tetapi tidak akan menyelesaikan masalah banjir. Nanti saya akan tinjau sebentar dengan Kadis PU. Kemungkinan banjir ini disebabkan oleh terjadinya kedangkalan di muara sungai,” kata Rusli dalam sambutannya.

Terkait banjir yang terjadi, Ia meminta untuk tidak ada pihak-pihak yang saling menyalahkan. Sebab menurutnya, bencana adalah suatu hal yang tidak diinginkan oleh semua orang.

Baca juga: Pasien Covid-19 Yang Sembuh Di Gorontalo Bertambah 7 Pasien

Ia pun mengaku sangat prihatin kepada masyarakat yang terdampak. Untuk itu, Ia mengingatkan supaya masyarakat memelihara lingkungan, khususnya di sekitar lokasi tempat tinggal.

“Saya mengharapkan agar kita menjaga lingkungan, jangan merusak hutan, dan tidak saling menyalahkan. Bencana seperti ini tidak ada yang menginginkan. Kita semua prihatin tapi tolong dengar anjuran pemerintah,” pungkas Rusli dalam sambutannya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait