Rusli Serahkan Mobil Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Kepada 73 Polsek dan Koramil

60DTK, Gorontalo – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, menyerahkan mobil sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada 73 Polsek dan Koramil yang tersebar di Provinsi Gorontalo. Penyerahan puluhan mobil itu berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur, Rabu (3/06/2020).

Rusli mengatakan, penyerahan mobil melalui Kapolda serta Danrem Gorontalo ini merupakan hasil kesepakatan antara pemerintah dan pihak TNI/Polri di daerah setempat, saat melakukan konferensi video pada 30 Mei 2020 lalu.

Baca juga: Soal Isu PSBB Tak Ada Gunanya, Rusli: Ini Pemahaman Yang Salah

Ia menyebutkan, saat itu Ia meminta supaya pimpinan TNI/Polri di Provinsi Gorontalo tersebut dapat terus melibatkan anggotanya dalam menyosialisasikan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat, dengan menyasar tempat-tempat yang berpotensi terjadi penularan.

“Ini adalah hasil pembicaraan kita pada konferensi video pada tanggal 30 Mei 2020, kita sepakati bahwa saya bermohon kepada Pak Kapolda dan Danrem untuk melibatkan TNI/Polri di jajaran paling bawah untuk bersama rakyat menyampaikan hal yang sangat penting ini,” terang Rusli dalam sambutannya.

Baca juga: Gorontalo Segera Ekspor 12.000 Ton Jagung Ke Filiphina

“Sebelum pasar dan tempat-tempat berkerumun dibuka, mungkin teman-teman sudah berada di tempat untuk menyampaikan hal-hal yang berkenaan dengan pembatasan berkerumun, menggunakan masker, dan cuci tangan. Gunakan bahasa yang santun dan cara humanis sehingga masyarakat juga bersimpati dengan apa yang kita laksanakan,” lanjut Rusli.

Di tempat yang sama, Kapolda Gorontalo, Adnas meminta kepada anggotanya agar dapat melaksanakan tugas sosialisasi pencegahan Covid-19 tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab.

Baca juga: 70 Personel Kepolisian Siap Amankan Perbatasan Gorontalo

“Melalui fasilitas ini, saya meminta rekan-rekan Kapolsek dan Danramil agar ini sampai ke desa-desa. Gunakan bahasa yang sejuk atau bisa menggunakan kearifan lokal. Lihat baik-baik di mana tempat yang efektif dan maksimal,” pinta Adnas.

Diketahui, mobil yang diserahkan tersebut adalah mobil yang disewa selama satu bulan, dengan pembiayaan yang ditanggung langsung oleh tim gugus tugas Provinsi Gorontalo.

Baca juga: Akses Masuk Gorontalo Tetap Ditutup Sampai PSBB Tahap III Berakhir

Selain menerima bantuan mobil sosialisasi, dalam kesempatan itu TNI/Polri Juga menerima bantuan 9.000 masker dari BNPB, yang merupakan hasil perjuangan Anggota Komisi VIII DPR RI, Idah Syahidah. Adapun total masker sebanyak 25.000 buah. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga