Rustam Akili-Dicky Gobel Siap Lawan Petahana Pilkada kabupaten Gorontalo

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Sejak beberapa waktu terakhir ini, banyak pihak memprediksi jika perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Gorontalo hanya akan diikuti oleh satu pasangan calon.

Pasalnya, beberapa hari kemarin, baru ada satu pasangan yang sudah benar-benar siap, yakni Pasangan Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto. Nelson Pomalingo sendiri adalah petahana yang saat ini sementara menjabat sebagai Bupati Gorontalo.

Baca Juga: Nelson-Hendra Kantongi Rekomendasi PPP-Golkar Pilkada Kabgor

Prediksi yang kian berkembang itu seketika sirna, setelah beredar foto-foto di media sosial yang memperlihatkan Rustam Akili dan Dicky Gobel menerima rekomendasi dari partai PKS. Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPW PKS Provinsi Gorontalo, Eman Mangopa, membenarkan hal tersebut.

“Pada pukul 15.00 WITA tadi mereka (Rustam-Dicky) sudah menerima itu (Rekomendasi-red) di DPP PKS. Jadi mereka sudah resmi,” ungkap Eman melalui sambungan telepon, Selasa (25/8/2020).

Eman menegaskan, keputusan DPP PKS untuk mengusung Rustam Akili dan Dicky Gobel ini, akan mendapatkan dukungan dari seluruh kader PKS, khususnya di Kabupaten Gorontalo.

Baca Juga: Beringin Muda Kuasai Empat Daerah Di Provinsi Gorontalo

“Kalau di PKS, kalau sudah keputusan DPP itu, semua kader akan menurut dan bekerja keras memenangkan pasangan yang sudah di putuskan. Sudah menjadi tabiatnya PKS begitu,” tegas Eman.

Terkait dengan koalisi partai, Ia mengungkapkan bahwa Nasdem dan PKS tetap membuka pintu bagi partai lainnya yang ingin bergabung.

“Untuk koalisi, kita tetap membuka diri bagi partai-partai lain yang ingin bergabung. Baru dua pasangan yang resmi kan, dari PPP dan Golkar serta Nasdem dan PKS. Selain itu belum ada resmi pasangannya,” tandasnya.

 

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga