Rustam Dicky Bertekad Kembangkan Sektor Pertanian di Kabupaten Gorontalo

  • Whatsapp
Ra DG
Calon Bupati Rustam Akili dan Calon Wakil Bupati Gorontalo, Dicky Gobel, Diwawancarai Usai Mengikuti Debat Terbuka Putaran ke Tiga di Hotel Damhil, Kota Gorontalo, Minggu (29/11/2020). Foto: Andi 60DTK

60DTK, Politik – Pasangan Calon (Paslon) Bupati, Rustam Akili dan Wakil Bupati Gorontalo, Dicky Gobel, bertekad mengembangkan sektor pertanian Kabupaten Gorontalo, jika mendapat amanah dari masyarakat.

Ada sejumlah alasan yang mendorong Paslon nomor urut 4 itu begitu menyoroti sektor ini. Menurut mereka, saat masih jadi wilayah otonomi Provinsi Sulawesi Utara, Kabupaten Gorontalo merupakan salah satu daerah lumbung pangan.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, hasil pertanian Kabupaten Gorontalo saat ini terus mengalami penurunan. Disisi lain, mereka juga melihat bahwa sebagian besar pendapatan daerah terluas di Provinsi Gorontalo itu berasal dari sektor pertanian.

Supaya sektor pertanian ini bisa kembali meningkat, Paslon Rustam-Dicky berencana akan memberangkatkan seluruh Kepala Desa dan Kelurahan, Camat, dan pendamping pertanian di setiap Kecamatan, untuk belajar penggunaan teknologi pertanian di Negara Jepang.

“Sektor pertanian ini penting kita bangun sama-sama. Kalau kita tidak menggunakan teknologi modern dalam dunia pertanian, kita akan tertinggal,” kata calon Wakil Bupati Gorontalo, Dicky Gobel, usai debat putaran ke tiga, Minggu (29/11/2020).

Baca Juga: Paslon Hati Siapkan Program Untuk Milenial

“Ketergantungan kita dalam industri pertanian itu sangat besar sekali. Jadi ini (pemberangkatan kepala desa, cakat, dan pendamping pertanian) sangat penting dilakukan dalam rangka alih teknologi pertanian,” tambahnya.

Dicky juga menuturkan, program itu sebenarnya bukan hal baru. Sebab Kementerian Pertanian juga telah melakukan hal serupa.

“Jadi harusnya program ini tidak ada masalah. Apalagi kita juga bisa memanfaatkan jaringan yang ada,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga

Pos terkait