Ryan Kono Berpesan Agar IPHI Kota Gorontalo Berkontribusi Pada Pembangunan Daerah

Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono, saat Menyampaikan Sambutan pada Pelantikan Dewan Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota Gorontalo, di Aula Kantor Wali Kota, Sabtu (24/10/2020). Foto: Hendra 60DTK

60DTK, Kota Gorontalo – Wakil Wali Kota Gorontalo berpesan kepada Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Gorontalo yang baru saja dilantik, untuk dapat membuat satu program kerja yang mampu berkontribusi pada sektor pembangunan daerah. Salah satunya sektor ekonomi.

Hal itu, disampaikan Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat mengikuti pelantikan dewan pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Gorontalo yang dilantik langsung oleh Ketua IPHI Provinsi Gorontalo, Sun Biki di Aula Kantor Wali Kota, Sabtu (24/10/2020).

“Saya atas nama Pemerintah Kota Gorontalo berpesan kepada pengurus yang baru ini, agar dapat mampu membuat program yang mampu menyentuh langsung kepada masyarakat,” ungkap Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono dalam sambutannya.

Baca Juga: Marten Taha Dilantik Jadi Pengurus DPP Ikatan Alumni Kelurga Lemhanas

“Dan itu ada kaitannya dengan pemberdayaan maupun peningkatan ekonomi umat. Serta penyadaran diri hidup sehat,” lanjutnya.

Ia juga berpesan agar program kerja pengurus IPHI Kota Gorongalo tetap selaras dengan Progresnya IPHI pusat. Menurutnya hal itu sangat penting dalam berkesinambungan dan keserasian serta sinergis dan harmonis.

“Saya dengar tadi IPHI memiliki Visi yaitu memelihara kemambruran haji. Sedangkan misi yaitu berkontribusi keumatan dengan maksud selalu terlibat dalam bidang dakwah,  dibidang haji dan umroh, serta kegiatan sosial dan umat lainnya,” ucapnya.

Baca Juga: Marten Taha: Kita Tidak PSBB, Tapi Mari Kita Laksanakan Seperti PSBB

Untuk itu, ia juga sangat berharap organisasi ini dapat terus berbuat yang terbaik, serta meniatkan diri untuk berbuat hanya semata-mata karena Allah SWT.

“Sehingganya saya sangat berharap untuk terus saling mengingatkan dan terus menguatkan, memiliki kemauan dan niat yang kuat untuk menjadi organisasi yang solid,” harapnya. (adv)

Pewarta: Hendra Setiawan