Ryan Kono Pantau Tiga Proyek PEN di Kota Gorontalo, Ini Hasilnya

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono didampingi sejumlah jajaran pemerintah daerah meninjau pekerjaan proyek dana PEN, Senin (4/07/2022). (Foto: Humas Pemda Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono memantau progres pekerjaan tiga proyek pemerintah daerah yang menggunakan dana pemilihan ekonomi nasional (PEN), Senin (4/07/2022).

Beberapa proyek tersebut adalah pekerjaan Pusat Kuliner Kalimadu, kawasan pusat perdagangan Kota Gorontalo, serta sistem penyediaan air minum (SPAM) Dumbo Raya.

Bacaan Lainnya

“Tadi saya lihat masih ada tantangan di lapangan, khususnya kebersihan termasuk saluran-saluran juga harus diperbaiki,” ujar Ryan usai melakukan peninjauan.

Meski begitu, Ryan menilai pekerjaan-pekerjaan yang ada sudah berjalan lancar, khususnya pekerjaan SPAM Dumbo Raya, Ia merasa senang karena progres pekerjaannya sangat baik.

“Tapi yang terpenting proyek-proyek ini ke depan dapat menggerakkan ekonomi Kota Gorontalo sesuai peruntukan dan tujuan PEN itu sendiri,” ujar Ryan.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kota Gorontalo, Rifadli Bahsuan menambahkan, dari tiga proyek yang ada, Pusat Kuliner Kalimadu sudah diserahterimakan kepada pihak pemerintah daerah.

“Tinggal beberapa hal yang harus kita lakukan, mungkin dari kebersihannya, mengganti tanaman yang mati dan lain-lain,” beber Rivadli.

Untuk kawasan perdagangan, kata Rifadli, progres dan kerapian pekerjaannya masih jadi perhatian pemerintah. Adapun proyek SPAM Dumbo Raya, Ia menuturkan sejauh ini berjalan baik dan menjadi proyek andalan pemerintah untuk meningkatkan penyerapan dana PEN.

“Untuk akhir pekerjaan, kami optimis ini selesai akhir tahun,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait