Ryan Kono Tegaskan Pentingnya Pola Pikir yang Sehat Dalam Pelayanan Publik

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat memberikan arahan saat pelatihan peningkatan kapasitas dan penguatan kompetensi aparatur pengelola PAD di Manado, Jumat (26/11/2021). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Pelayanan publik merupakan ujung tombak dalam suatu pemerintahan daerah. Apalagi mereka yang mengemban tugas untuk mengelola pendapatan asli daerah (PAD). Untuk mencapai tujuan yang maksimal, dibutuhkan pola pikir (mindset) yang baik.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono kepada aparatur sipil negara saat pelatihan peningkatan kapasitas dan penguatan kompetensi aparatur pengelola PAD di Manado, Jumat (26/11/2021).

Bacaan Lainnya
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat memberikan arahan saat pelatihan peningkatan kapasitas dan penguatan kompetensi aparatur pengelola PAD di Manado, Jumat (26/11/2021). (Foto: Istimewa)

“Pola pikir atau mindset kita sebagai pribadi maupun aparatur dan pemerintah sangat diperlukan untuk memotivasi, untuk mengubah dalam melakukan pekerjaan sebagai pelayan masyarakat,” ungkap Ryan dalam sambutannya.

Bekerja sebagai abdi negara, kata Ryan, selalu dituntut untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Apalagi, di zaman sekarang ini masyarakat sudah semakin kritis menuntut pelayanan yang semakin maju dan maksimal.

“Pandangan di mana untuk menjalani tugas dengan suasana baik hati, mindsetnya harus positif karena tidak semua yang diupayakan seseorang pasti ada naik dan turunnya, tidak mulus, pasti naikturun dalam menghadapi masalah,” ujarnya.

Mindset positif selalu dibutuhkan untuk hidup ke depan yang lebih baik. Apalagi pengelola APD yang selalu menimbulkan sikap yang lebih baik kepada masyarakat,” tambahnya.

Ia pun berharap kegiatan pelatihan tersebut dapat memberi pencerahan kepada para aparatur negara untuk lebih baik lagi dalam menjalankan tugas. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait