Ryan Kono Yakin 308 Atlet Kota Gorontalo Bisa Raih Prestasi di Porprov 2022

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat memberikan arahan pada acara pelepasan Kontingen Kota Gorontalo di ajang Porpov Gorontalo tahun 2022. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Wakil Waki Kota Gorontalo, Ryan Kono meyakinkan 308 atlet asal Kota Gorontalo bisa meraih prestasi dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Gorontalo tahun 2022.

Selain para atlet yang diturunkan kali ini merupakan orang-orang terpilih dan sudah dilatih dengan baik, historis Kota Gorontalo pada kegiatan yang sama di tahun 2011 silam juga menjadi faktor. Sebab kala itu, Kota Gorontalo berhasil keluar sebagai juara umum.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Tentunya prestasi yang telah dicapai pada pelaksanaan Porprov sebelumnya sangat mungkin terulang, karena peluang mempertahankan predikat tersebut cukup besar,” tegas Ryan saat melepas kontingen Kota Gorontalo di Banthayo lo Yiladia, Sabtu (17/12/2022).

Agar bisa mendapatkan prestasi maksimal, Ia berpesan kepada para atlet agar selalu menjaga semangat dan rasa percaya diri, berusaha dengan sekuat tenaga, tidak merasa terbebani dengan apa pun, apalagi sampai takut kalah terhadap lawan dalam setiap pertandingan yang dilakoni.

“Kepada masyarakat, jangan melakukan atau meminta sesuatu yang justru membebani para atlet. Kita doakan mereka, kita berikan semangat, supaya mereka dapat melaksanakan setiap pertandingan dengan baik,” ajaknya.

Lebih lanjut, Ia juga mengingatkan para atlet supaya tetap bersikap ramah dan bersahabat dengan kontingen dari daerah lain. Ia menegaskan bahwa kegiatan Porpov merupakan ajang persahabatan, dan harus dilandasi rasa persatuan sesama bangsa Indonesia.

“Kepada pelatih, pembina official, tolong dibina dan pelihara logistik serta kesehatan semua atlet. Dengan itu, mereka akan selalu siap karena dalam kondisi prima untuk bertanding,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait