Saat Musim Kemarau Tiba, Beginilah Suasana Persawahan Para Petani.

  • Whatsapp
Hamparan Sawah di Kelurahan Heledulaa, yang masih subur terjaga kala Musim Kemarau tiba. Minggu (30/9). Foto : Mohamad Efendi/60dtk.com

60Dtk – Gorontalo :Sebagian Masyarakat Kota Gorontalo, tak lagi khawatir dengan kondisi sawah mereka. walau pun saat ini kondisi cuaca sedang tak mendukung, dan Kemarau masih mendominasi sehingga hujan pun tak mau turun lagi.

Sementara itu terlihat hamparan sawah yang berada di beberapa sudut Kota Gorontalo, masih punya stok air yang cukup untuk pengairan sawah bagi para Petani. Siang tadi, Minggu (30/09/2018)

Bacaan Lainnya

di sisi lain para petani masih dengan bahagia memanen hasil tani mereka, meskipun ada beberapa padi yang rusak karena faktor alam, dan bukan ulah hama yang selalu menyerang tanaman padi tersebut.

Une Pakaya (51) petani yang berada di Kelurahan Heledulaa Kecamatan Kota Timur, yang hendak memanen hasil taninya pun, mengaku kondisi sawahnya baik-baik saja.

2017 kemarin menurutnya, menjadi sebuah bencana bagi para petani beras, sebab une sendiri merasakan dampak dari gagal panen, tetapi di tahun ini tidak semua persawahan para petani rusak akibat cuaca panas yang berkepanjangan.

“kemarin kami sempat mengalami kesulitan mencari pupuk, hal itu di karenakan memang banyak permintan dari para petani sehingga yang lain tidak kebagian, tetapi saat ini bisa teratasi. Kami juga punya kelompok tani, jadi kami ikut berkerja sama dalam merawat hasil tani kita, yang penting kami tidak kekeringan air. musim kemarau saat ini pun kami masih punya air cukup untuk persediaan ke depannya” terang Une kepada awak 60dtk.com. (mf).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan