Salah Berikan Serangan Fajar, Anggota KPPS di Bonebol Dilapor Ke Bawaslu

60DTK – Politik : Salah seorang Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 2 Desa Toto Utara Kabupaten Bone Bolango inisial SI dilaporkan masyarakat ke Bawaslu Bone Bolango. Dirinya dilaporkan setelah memberikan uang sejumlah Rp 500.000 kepada 5 warga di desa setempat.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Bone Bolango Alti Mohammad menjelaskan, ada lima warga yang mengaku menerima uang dari SI. Dengan nominal Rp 100.000 perorang. Setelah menerima uang tersebut, mereka langsung melapor ke Bawaslu Bone Bolango. Uang tersebut sebenarnya diberikan oleh SI tiga hari yang lalu, saat batas akhir pelaksanaan kampanye.

BACA JUGA : Nekat, Money Politik Diedarkan di Kompleks KPU Bone Bolango

“Iya, ini baru sebatas laporan masyarakat tadi sekitar pukul 15.00 WITA. Ada lima warga yang mengaku diberikan uang oleh salah satu anggota KPPS di Desa Toto” ucap anggota Bawaslu Kabupaten Bone Bolango, Alti Mohammad, Selasa (16/4/2019)

Alti mengatakan, hingga kini Bawaslu Bone Bolango masih menelusuri motif pemberian uang tersebut. Yang pasti saat memberikan uang itu, SI memberikan pesan pesan tertentu kepada masyarakat untuk memilih caleg tertentu.

BACA JUGA : Penyebar Serangan Fajar di Kompleks KPU Bonebol Berinisial AU

“Kalau anjuran untuk memilih yang dilakukan anggota KPPS itu masih kita dalami. Kami belum tahu apakah motifnya memang karena money politik atau bagaimana. Ini baru sebatas laporan. Masih kita telusuri,” lanjutnya.

Kasus ini masih akan dibahas bersama dengan anggota Bawaslu lainnya. ketika syarat formil dan materil terpenuhi. Maka akan dilakukan penanganan yang lebih lanjut. Hingga saat ini Bawaslu Bone Bolango sudah menerima 2 laporan money politik pada saat masa tenang pemilu 2019.(rds)

Penulis : Fry

Comments are closed.