Penyebar Serangan Fajar di Kompleks KPU Bonebol Berinisial AU

60DTK – Politik : Bawaslu Kabupaten Bone Bolango terus melakukan penelusuran dugaan politik uang di Desa Helumo Kecamatan Suwawa kompleks KPU Bone Bolango. Bawaslu mengakui hingga saat ini belum mendapatkan informasi yang jelas tentang pelaku dan asal uang Rp, 1,4 juta yang disebarkan tersebut.

Pada saat BAP malam tadi, Bawaslu belum bisa menggali informasi yang lebih dalam terhadap masyarakat penerima politik uang tersebut. Hal itu disebabkan, penerima uang itu mengaku sudah kelelahan. Informasi awal yang baru didapatkan Bawaslu adalah pelaku penyebar uang itu berinisial AU.

BACA JUGA : Nekat, Money Politik Diedarkan Di Kompleks KPU Bone Bolango

“pada saat kita lakukan BAP tadi malam, hanya saja yang bersangkutan itu ( penerima uang ) merasa tertekan. Karena memang pada saat itu banyak sekali masyarakat yang menyaksikan kami sementara melakukan BAP. Bahkan kami tidak mendapatkan keterangan secara utuh baik itu siapa yang memberi, dia misalnya dari partai apa, kemudian motifna apa, itu kami belum temukan” kata Komisioner Bawaslu Bone Bolango Alti Mohamad, Senin (15/4/2019)

BAP terhadap penerima politik uang itu, akan dilanjutkan sore ini. Pihak Bawaslu juga sudah mendapatkan konfirmasi bahwa masyarakat tersebut masih mau memberikan keterangan kepada Bawaslu sore hari ini.

BACA JUGA : Diduga Money Politik, Caleg Nasdem Ini Dilapor Ke Bawaslu

“bahkan yang kami undang hari ini bukan hanya yang bersangkutan, tapi siapa saja yang kami temukan tadi malam itu, jadi yang kami temukan tadi malam itu ada kurang lebih 5 orang yang kemudian menerima uang yang kemudian yang diberikan salah satu masyarakat yang berinisial AU” tutur Alti

Alti menegaskan, yang menyebarkan uang sejumlah Rp 1,4 juta kepada sejumlah warga di Desa Helumo malam tadi itu adalah AU. Dirinya masuk kedalam salah satu rumah warga.(rds)

 

Penulis : Fry

 

Comments are closed.